Jawaban Atas Pertanyaan

10 Jan 2015

sumber illustrasi:transcendent360.com

kemarin temen gue nanyain kenapa gue masih kuliah, malah dikira gue ngambil S2. Sebenarnya yang terjadi adalah gue ngulang kuliah dari semester awal lagi, and sekarang gue udah semester 5. Adapun history-nya gue terakhir kali kuliah kena D.O di semester 5 karena debat sama rektor di salah satu perguruan tinggi swasta Jakarta, gue mempersoalkan kenapa kebijakan kampus kaga sesuai dengan MOU beasiswa diawal.

Setelah gue kena D.O, gue kerja di salah satu hotel Jakarta selama kurang lebih satu tahun. Setelah itu gue nyoba ikut ujian beasiswa di Jogjakarta, tapi gue kaga lolos diujian tulisnya, and gue kerja lagi di sebuah warnet di Bumiayu, habis itu gue memutuskan ke semarang lagi buat ngurusin sebuah portal online Semarang bareng sahabat gue. Kaga di sangka-sangka gue dapat tawaran kuliah lagi and akan dibiayain. Thanks to Allah karena telah ngabulin keinginan gue buat kuliah lagi tanpa minta uang ke Umi and Abi.

Yaah begitulah jawaban singkat gue. Kini gue kuliah di UNISSULA Jurusan Ilmu Komunikasi tahun 2012 lalu. Saat ini gue pun diamanatkan sebuah tanggung jawab untuk memimpin BEM Fakultas, yaa menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA. Gue bersyukur banget karena perjalanan hidup ini dilalui dengan berbagai pengalaman yang telah gue lalui selama ini, and gue yakin ada hal besar yang sedang menunggu.

Ada beberapa orang mempertanyakan apakah gue kaga malu atau minder dengan umurku yang lebih tua dengan temen-temen satu angkatan yang sekarang, and selisih umurnya sampai 4 tahun?, gue jawab kaga. Kenapa?, karena buat gue, mau umur berapapun bila kita melakukan sesuatu yang kita inginkan and kita senangi urat malu bakalan putus sendiri, toh gue kaga berbuat hal negatif. Ini kan menuntut ilmu, and kewajiban kita menuntut ilmu itu kan dari buaian hingga liang lahat. So gue kaga malu atau minder, justru pengalaman yang telah gue lalui ngajarin gue, kalo setiap manusia memiliki jalannya masing-masing untuk mendapatkan sesuatu, and pengalaman itulah yang ngebuat gue bisa mengerti apa itu tujuan hidup yang sebenarnya.

Bertambah Umur

Sebentar lagi gue akan menginjak umur yang ke 25th, and tentunya semakin bertambah umur akan bertambah banyak tanggung jawab yang harus gue emban. Memang sudah banyak temen-temen yang seumuran gue udah punya gawe atau kerja, and nikah, bahkan udah ada yang punya keluarga kecil. Jujur gue sedikit iri dengan pencapaian mereka sekarang, namun gue justru harus yakin dengan perjalan hidup gue yang seperti ini, ada hal indah yang sedang menanti.

9 tahun yang lalu gue sebenarnya punya rencana untuk nikah di umur 25, namun kini harus mundur karena gue harus menyelesaikan beberapa tanggung jawab yang harus gue selesain, and yang terpenting ngewujudin keinginan Umi ma Abi yang ingin naik haji.

Harapan gue diumur yang ke 25 ini pengin banget punya sesosok wanita yang bisa berbagi persoalan hidup ini, terlebih gue saaat ini menjabat Pres BEM FIKOM UNISSULA. Wanita yang bisa gue ajak sharing, and wanita yang bisa percaya kalo gue bisa ngejagain dia, maklum gue dah ngejomblo 2th, karena gue bukan tipe pria yang mudah jatuh cinta, sekaliapun jatuh cinta gue sulit buat ngelupainnya. Kalo boleh jujur gue belum bisa berpaling dari loe S. And harapan gue yang lainnya adalah gue bisa bermanfaat bagi orang yang berada di sekitar gue.

Seperti apa masa lalu kita itu adalah sebuah pelajaran yang bisa membuat kita berfikir dan bertindak dikemudian hari. Masa lalu bukan untuk disesali, melainkan dijadikan tolak ukur apakah kita masih terjebak dengan masa lalu hingga kita terpuruk atau sudah bangkit and melangkah menyongsong masa depan yang kita harapkan. Kesempatan datang sekali, namun terkadang kesempatan itu datang kembali kepada kita, so jangan sia-sia kan saat kesempatan itu datang, terlebih kesempatan itu adalah hal yang ingin kita raih. Jangan malu atau minder bila ingin berbuat sesuatu yang menurut kita benar, karena itu akan mempengaruhi masa depan kita, and lakukanlah sekarang!!!…


TAGS artikel


-

Author

Follow Me